Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rustam_m75Avatar border
TS
rustam_m75
Cara Gampang Atasi Batuk dan Pilek Pada Anak Plus Resep Rumahan


Selain Demam, Diareserta Sembelit, Batuk dan Pilek merupakan gejala yang sering dialami oleh anak. Menurut ilmu Naturopathy, batuk dan pilek tidak selalu merupakan reaksi negatif tubuh,tapi bagian dari reaksi positif tubuh. Fungsinya adalah untuk mengeluarkan kelebihan racun yang bertumpuk pada saluran pernafasan. Produksi Slem/lendir/dahak ketika anak kita mengalami batuk dan pilek adalah proses positif tubuh dalam membuang toksik atau racun, walaupun prosesnya selalu tidak nyaman.

Tugas orang tua adalah membantu proses tubuh agar ketidaknyamanan itu tidak berlangsung lama. Apabila gejala ini kita tangani dengan baik dan benar, maka batuk dan pilek akan cepat sembuh.



Cara Gampang Atasi Batuk dan Pilek Pada Anak Plus Resep Rumahan

1. Minumkan air putih sesering mungkin untuk membantu proses pengeluaran slem lebih cepat.

2. Berikan jus jeruk+ madu dengan royal jelly 2 x dalam sehari, pagi hari saat perut kosong dan malam seelum tidur.

3. Menghirup uap air panas pagi dan sore hari selama 10 - 15 menit dari ramuan herbal berikut ini : (didihkan 1 liter air, tambahkan 1 potong ibu jari jahe+ sejumput cengkeh + 1 sdm garam + sedikit mint kalau ada) Fungsi uap ini untuk melonggarkan nafas dan mengeluarkan slem.

4. Kompres hangat sekitar hidung, kening, muka dan bagian dada dengan handuk kecil yang dicelupkan ke air panas kemudian peras dan tempel selama 30 menit sampai satu jam.

5. Pijatlah bagian muka terutama sekitar mata dan kening dengan Baby Oil. Pijat juga bagian dada dan punggung belakang dengan minyak hangat.

6. Buat obat batuk ramuan sendiri caranya : didihkan 4 gelas air, lalu campurkan 1 ibu jari jahe, 1 ibu jari laos, 1 ibu jari kayu manis, 2 batang serai, semua diiris-iris, kemudian tambahkan 6 lembar daun sirih yang telah dipotong-potong dan sejumput cengkih. Biarkan hingga tersisa 2 gelas, Lalu minumkan 1 gelas pagi dan sore ditambah dengan 2 sendok makan madu.

7.Ketika anak tidak berselera makan, berikan air madu hangat sesering mungkin ditambah dengan jus buah-buahan secukupnya.

Semoga bermanfaat...




SUMURNYA
0
6.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan