Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikolordAvatar border
TS
cikolord
[Nendang Coy] Paket Kebijakan Ekonomi II Jokowi Akan 'Lebih Nendang' ke Dunia Usaha
Jakarta -Paket kebijakan ekonomi bernama September II dipastikan akan berpengaruh besar untuk dunia usaha. Ini akan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada esok hari di Istana Negara, Jakarta.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung‎ menyampaikan paket yang akan disampaikan hanya meliputi beberapa kebijakan. Namun lebih substansi dan dianggap lebih nendang untuk dunia usaha.

"Akan ada yang nendang bagi dunia usaha. Nendang ini bahasa‎ Presiden," ujarnya usai mengikuti rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/9/2015)

Pemerintah memahami gejolak ekonomi global masih belum berhenti, dan bahkan cenderung memburuk khususnya di pasar keuangan. Seiring dengan keputusan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) Ferederal Reserve (The Fed) yang menunda kenaikan suku bunga acuan dan dimungkinkan terealisasi pada akhir tahun.

"Dalam turbulensi ekonomi dunia seperti ini kita bisa membuat Indonesia menjadi semakin kompetitif dalam investasi global karena memang masih banyak peraturan yang menjadi barrier‎," ujarnya.

Presiden Jokowi dalam rapat, disampaikan Pramono bahwa inginkan agar beberapa kebijakan yang disampaikan besok langsung berefek untuk investasi.‎ Kemudian untuk perusahaan yang ada agar dapat bertahan menghadapi kondisi perekonomian sekarang.

"Ketika menghadapi seperti ini kita bukan PHK tapi membuka ruang lapangan kerja. Ini dipikirkan sungguh-sungguh oleh menteri ekonomi. Besok akan diumumkan secara resmi dengan apa yang akan dilakukan," jelasnya.

"Dipersiapkan intinya dua hal, yaitu membuat Indonesia semakin friendly (bersahabat) bagi investor dan waktu perizinan semakin pendek dan membuka ruang untuk lapangan kerja," tegas Pramono.

ingat ya nendang!

Ingat-ingat katanya jokowi akan ada yang nendang, ga ada plintirian media disini, kalo jokowi ngeles lagi nanti, enaknya di apakan? emoticon-Ngakak (S)
0
11K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan