Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hafz.ayrtonaAvatar border
TS
hafz.ayrtona
PETUALANGAN SI MOCENK (Dikejar Pocong!)
selamat membaca agan agan sekalian, cekibrottt!!!! emoticon-Ngacirngaciremoticon-Ngacirngacir

Malam ini mocenk, ABG labil asli jakarta kebagian tugas ronda di daerah rumahnya di kampung bojong kenyot. Maklum di kampung mocenk tersebut lagi santer – santernya isu pocong ngelayab, udah ada 5 orang warga yang ngeliat nih pocong,  lokasinya pun juga beraneka rupa, ehh salah, bermacam – macam. Ada yang ngeliat si pocong lagi berdiri di bawah pohon asem, di rumah kosong, bahkan ada yang ngeliat nih pocong lagi berdiri di depan salon (ini sebenernya pocong apa bencong sih?).

            Mocenk kebagian jaga ronda bareng silur, madun, dan gompal. Dari berempat makhluk astral ini semuanya itu penakut, apalagi si madun, tampang sih serem tapi nonton spongebob aja teriak – teriak histeris sambil lempar – lempar boneka. Lain madun, lain lagi si gompal doi paling takut naik wahana dufan yang bernama “Istana Boneka”. Pernah suatu kali si gompal di ajak abi sama uminya ke dufan, eh pas doi naik wahana Istana Boneka, doi muntah – muntah sembari jerit – jerit, yah mirip – mirip gejala sapi gila gitu deh. Kalo silur sama mocenk sih paling takut sama boneka teletubies, kalo ketemu sama anak kecil yang lagi bawa boneka teletubies, silur sama mocenk mendadak berubah anarkis, boneka si bocah itu di rebut terus di bakar sambil gelayutan di pager rumah orang ,yah hampir mirip jak mania, kalo persija kalah gitchu dwech (bodoh sekali ya).

            Jam menunjukan pukul 01.00 dini hari. kuartet ca’ur yang lagi ngeronda itu Cuma ditemani 4 cangkir kopi plus film miyabi terbaru berjudul “dada cenat-cenut.3gp” yang di tonton dari hape nexian kepunyaan si madun. “eh lu pada tau gag, poon sirih di belakang pos ronda ini kan terkenal angker tau, ada kuntilanaknya”. Silur tiba – tiba ngomong dengan sok taunya. “ahh yang bener aja masa’ poon sirih ada kuntilanaknya” celetuk gompal enggak percaya, “tau lu, kalo ngibul kira – kira dong”, sahut mocenk. Si madun masih asik nonton miyabi di hape nexian nya. “yehhh kagak percaya, nyai gua kemaren metik daun sirih disitu, di ketawain” silur berusaha bikin teman – teman bodohnya itu percaya. “terus – terus, gimana tuh?” tanya mocenk penasaran. “terus nyai gua nyari sumber suara itu, dan ternyata!!”. Silur bikin mocenk dan gompal makin penasaran. “ternyata apaan?!” tanya gompal dengan wajah tegang. “ternyata itu ringtone hape nyai gua, hahahahahaha!” jawab silur dengan tertawa, mocenk dan gompal pun Cuma diem nanggepin candaan silur yang garing itu. Sementara madun masih aja asik dengan film miyabinya.

            Setelah asik bercengkrama, dan madun udah puas nonton miyabi di hape nexiannya. Keempat makhluk pra sejarah itupun akhirnya memutuskan untuk berkeliling kampung, dengan membawa kentongan, mini compo butut, dan rompi anti peluru (emang mao perang?). mereka berkeliling kampung sambil nyetel lagu dangdut yang berjudul alamat palsu oleh smash, ehhh salah..ayu ting ting. Lagu ini mengingatkan mocenk oleh dina (baca petualangan mocenk (part.1)), tapi mocenk berusaha terlihat kuat, sekuat mbah marijan yang tiap hari minum extra joss. Tiba – tiba langkah silur yang waktu itu memimpin jalan terhenti. “ehhh brur look at that tree” silur ngasih tau teman – temannya dengan gaya sok inggris. Mocenk, gompal, dan madun pun terbelalak melihat apa yang ada di depan matanya. Mereka melihat....mereka melihat uang dengan nominal seribu rupiah tergeletak tak berdaya di bawah pohon asem, alhasil keempat makhluk berotak tory tory cheese kracker ini pun berusaha saling melukai satu sama lain demi mendapatkan sang patimura (pemuda yang enggak penting (-_-“)).

            Setelah berjalan sejauh kurang lebih 1km lebih 2m kurang 1cm, keempat pemuda ber IQ tengkurep ini pun melihat sebuah pemandangan yang ganjil di depan sebuah gubuk kosong, sesosok makhluk mirip lemper terbungkus kain putih nan kumel berdiri menatap keempat ABG labil itu. Sontak bulu kuduk, dan bulu ketek pun berdiri, dengan terbata – bata mocenk berteriak. “po...po..po...bencoooooooooong!!!!!”(aduh benar – benar idiot). Mereka pun lari tunggang langgang, setelah berlari – lari tak tentu arah (lebay). sampailah mereka di pos kamling tempat mereka berkumpul tadi. “wahhh gi..gila tuh tadi, lu pada liat kan??? Tu pocong ngeliatin kita!!!” mocenk panik dengan nafas yang masih terengah – engah. “yaudah kita istirahat dulu disini hahhh...hahhhh capek gua lari – lari”. Mocenk memberi saran ke teman – temannya. Mereka pun berusaha menenangkan diri dengan minum kopi yang belum sempat mereka habiskan tadi, madun juga berusaha menenangkan diri dengan kembali menonton aksi miyabi di hape nexiannya.

            Lagi asik – asiknya menenangkan diri, si mocenk kembali terlihat ketakutan. “ke...kenapa lu cenk???” tanya silur penasaran, “tau lu cenk, kayak orang ketakutan gitu” gompal juga nyeletuk. Sedangkan Madun masih sibuk sama hape nexiannya. “i..i..i..itu di be...be..belakang pos a...a...a..ada po...po..po..bencooooooonggggg!!!!” (aduh super duper idiot anak ini). Mocenk pun lari tunggang langgang, di susul gompal dan silur. Madun yang daritadi asik menikmati film miyabi berformat .3gp di hape nexiannya tidak menyadari bahwa teman – temannya sudah pergi meninggalkan madun sendirian di pos kamling. 30 menit berlalu, Madun pun akhirnya sadar kalo ketiga teman – temannya yang sangat setia itu meninggalkannya seorang diri dengan keadaan celana yang hampir basah di bagian depan. Madun pun berusaha menyusul ketiga temannya itu tapi mereka udah terlalu jauh, madun pun Cuma bisa pasrah, doi jalan sendirian. keadaan kampung bojong kenyot malam itu gelap banget n super duper mencekam, hampir mirip suasana kota bikini bottom di film spongebob squarepant. Pas madun lagi takut – takutnya jalan sendirian, doi denger kayak ada orang yang ngikutin doi, tapi enggak kedengeran kayak orang jalan. Melainkan kayak orang loncat – loncat!!. Madun pun nengok kebelakang, dan doi pun kaget ternyata yang ngikutin doi dari tadi itu bencong, ehh pocooong. Madun pun lari tunggang langgang enggak peduli apa yang ada di depannya dia libas!.

            Madun pun sampai di sebuah rumah kosong, disitu si madun ngumpet berharap si pocong udah enggak ngejar – ngejar dia lagi. Tapi baru aja madun istirahat madun di kagetin dengan suara “lepasin tali pocong saya”. madun pun nengok ke kanan, dan bener aja si pocong yang imut nan cantik jelita itupun udah berada di samping mocenk. “a...a...apa salah saya??...a....a...apa mau kamu??. Tanya madun dengan sangat ketakutan. “saya cuma mau minta lepasin tali pocong doang kok, lu malah lari – lari. Capek tau”. Jawab si pocong ngos – ngosan.(setan yang aneh (-_-“)). ‘gi..gimana caranya???” tanya madun dengan suara serak serak ala bang one. “ya tinggal lepasin aja bego!!! Ni di kepala gua!!”, si pocong menjawab dengan kesal. “yaudah deh” si madun menuruti permintaan si pocong. Dan akhirnya si pocong mengucapakan, “terimakasih, kembaliannya ambil aja” (pocong bloon). trus si pocong pun menghilang, dan enggak pernah muncul lagi di kampung bojong kenyot. Madun pun pulang dengan perasaan lega, ia pun segera beristirahat dan kembali menikmati aksi miyabi di layar hape nya (ya ampun, mesum amat ni orang). Sementara gompal, mocenk, dan silur mengalami syok berat sejak kejadian itu. akhirnya mereka pun kini di rawat di sebuah rumah sakit hewan ternama di jakarta.
            
0
3.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan