Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

glasgowsmileAvatar border
TS
glasgowsmile
Bitcoin menunjukkan jalan untuk membuat perekonomian lokal berkembang


Ketika diluncurkan, Bitcoin dianggap semacam mata uang virtual dalam game, mirip dengan yang digunakan di Second Life dan permainan video lainnya. Dengan berjalannya waktu dunia menyadari potensi sesungguhnya dari bitcoin dan juga memunculkan koin-koin lain yang sekarang lebih dikenal sebagai altcoin.

Bitcoin telah mendapatkan popularitas dan ketenaran sejak awal munculnya Bitcoin. Jumlah orang yang menggunakan bitcoin juga meningkat dengan drastis. Teknologi di balik bitcoin, lebih dikenal sebagai teknologi Bitcoin atau teknologi Blockchain memiliki jauh lebih dari sekedar aplikasi yang bertindak sebagai buku yang terdesentralisasi untuk transaksi bitcoin. Teknologi Blockchain sekarang sedang digunakan untuk berbagai macam aplikasi yang melibatkan pengelolaan dan pemeliharaan database yang aman seperti catatan medis, catatan real estate, hak kekayaan intelektual dll.

Bank dan perusahaan keuangan sudah mulai merasa terancam. Mereka sekarang mereka mulai menggabungkan teknologi yang sama untuk operasi perbankan mereka, yang berurusan dengan mata uang fiat.



Bitcoin didasarkan pada teknologi open source, yang membuat penciptaan altcoin akan terasa lebih mudah. Teknologi yang sama kini semakin banyak digunakan untuk membuat microeconomies yang didukung oleh altcoin khusus yang disebut sebagai mata uang digital lokal. Tidak seperti altcoin lainnya, ini mata uang digital lokal yang dibuat untuk digunakan di satu negara atau kota tertentu sebagai alternatif untuk mata uang fiat dan coba tebak! Koin ini didukung oleh pemerintah daerah. Beberapa tempat di Yunani, Amerika Serikat dan Inggris yang sudah berjalan dalam skala pilot.

Dilansir dari Bitcoin News Service awal bulan ini, pulau Agistri Yunani mulai mengimplementasikan skala pilot Nautiluscoin, sebuah cryptocurrency yang didukung oleh emas. Program ini sudah dimulai sementara Yunani masih dalam negosiasi dengan Troika dan sekarang mereka telah mencapai tahap penyelesaian, status proyek ini saat ini tidak diketahui. Demikian pula di Inggris, Kota Kingston upon Hull berencana untuk memperkenalkan Hullcoin. Inisiatif ini didukung oleh pemerintah daerah dan dirancang sebagai uang hadiah untuk orang-orang yang secara sukarela memberikan jasa mereka bagi masyarakat. Hullcoin ditambang dan dikelola oleh pemerintah daerah, sedangkan masyarakat yang telah menerima Hullcoin selama tugasnya dapat menggunakannya untuk membeli sesuatu yang bisa dibeli dengan mata uang fiat dalam kota.

Mirip dengan pulau Agistri dan Kota Kingston upon Hull, kota Ithaca di New York, Amerika Serikat memiliki Ithaca dolar. Ithaca dollar dibuat oleh sebuah perusahaan IthaCash dengan maksud menjaga uang lokal pada masyarakat setempat. Dengan demikian, semua tempat-tempat ini berusaha untuk melindungi diri dari dampak pasar global dan juga Bitcoin. Semua ini didasari oleh penciptaan bitcoin dan keberhasilannya dari waktu ke waktu yang telah menunjukkan kepada semua orang bahwa mata uang digital tanpa dukungan dari bank sentral dan pemerintah dapat bekerja secara lebih baik daripada mata uang fiat yang dikeluarkan oleh bank sentral.

sumber

dengan biaya yg lebih murah dan ngga harus bergantung ama org lain. udh saatnya kita melangkah ke dunia finansial yg lbh baik emoticon-Big Grin
0
3.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan