Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dbrur2506Avatar border
TS
dbrur2506
GURITA PUNGLI PERIZINAN IMPORT di KEMENTRIAN PERDAGANGAN


Quote:



Secara Umum Indonesia merupakan salah satu tujuan penting bagi Eksportir Luar Negeri dan Pengusaha Importir Dalam Negeri. Salah satu alasannya dikarenakan budaya masyarakat Indonesia yang Konsumtif, dimana klo kita belajar tentang Pendapatan Nasional Proxy terbesarnya disumbang oleh Konsumsi Masyarakat kita. Dengan makin banyaknya Pengusaha atau Perusahaan baik Luar Negeri dan Lokal yang melakukan bisnis Eksport-Import membuat Pemerintah perlu melakukan perbaikan terkait dengan perizinan Ekspot-Import tsb. Tercatat di Indonesia terdapat 18 Instansi yang Pemerintah yang mengurus andil terhadap pengurusan izin Eksport-Import tsb. Sayangnya sampai sekarang perbaikan tsb tidak sesuai dengan Fakta yang ada. Sebagai contoh ingatkah kita terhadap kasus Cabe Import, Beras Import, dll yang berhubungan dengan perizinan tsb.


Berita yang ane share di atas tsb menggambarkan ada sesuatu yang salah di Instansi Pemerintahan kita. Walaupun banyak yang tidak percaya apakah ini terkait pengalihan isu, pencitraan, mencari popularitas bahkan ada yang beranggapan drama sinetron. Padahal terkait dengan apapun pendapat agan2 kaskusker ini merupakan permasalah yang penting sekali. Coba bayangkan apa jadinya klo semisal barang yang telah di Import tidak bisa keluar di pasaran tentu ini akan menambah biaya bagi pengusaha. Bagi pengusaha yang Profit oriented mereka membebankan kepada barang tsb, sehingga ketika barang tsb telah keluar di pasaran harganya akan lebih tinggi daripada yang seharusnya.


Sebelumnya ane mau share kronologis awal mula kasus di Dwelling Time

misi gan ane izin share info yg ane dapet



1.Berawal dari Jokowi marah soal lamanya proses bongkar muat di Tanjung Priok pd bulan Juni yg lalu
Quote:


2.Setelah kejadian itu jokowi memerintahkan Polisi untuk mencaritahu penyebab akar masalahnya dgn cara membentuk "Satgas Bongkar Muat"
Quote:


3.Dari hasil penyelidikan "Satgas Bongkar Muat" mengindikasikan bahwa akan adanya Transaksi mencurigakan dmn inisial N yg sbg Broker akan melakukan pertemuan dgn pihak daglu kemendag. Sebelum menuju Lokasi N ditangkap dari penangkapan ditemukan duit sebesar sebesar USD 10.000. Berdasarkan pengakuan N uang tersebut titipan dari pengusaha importir untuk mengurus perizinan Import

4. Berdasarkan N juga diungkap tersangka baru berinisial M.

5. Polisi melakukan operasi penangkapan terhadap tersangka M. Lokasi penangkapan diduga Stasiun Citayam menuju Gondangdia (Kantor Kemendag Tugu Tani) pd Senin pagi tgl 27 Juli 2015. Dikarenakan tdk adanya informasi keberadaan M sebelumnya diduga bahwa yg bersangkutan menghilang.

6. Selasa tgl 28 Juli 2015 sekitar pukul 17.00 WIB, Polda Metro Jaya mengerahkan kurang lebih 150 personil melakukan Penggeledahan/Penggerebekan ke kantor Kementrian Perdagangan Tugu Tani di Lantai 9 Gedung Utama yg merupakan Lokasi Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri KEMENDAG. Hal tsb berdasarkan pengakuan M bahwa Rekening dia yg sebesar kurang lbh 5-6 miliar rupiah (Update dari detik) merupakan duit titipan dari atasannya.

7. Ketika Penggeledahan tsb semua Pegawai di lantai 9 mulai dari Honorer, Staff, sampai Pejabat Esselon tdk diperbolehkan keluar dari ruangan untuk diinterogasi satu-satu terkait temuan dari pengakuan M. Kira-kira baru diperbolehkan pulang sekitar Pukul 21.00 WIB.

8. Dari hasil Penggeledahan ditemukan uang sebesar USD 42.000 dan 4.000 dolar Singapura di ruangan salah satu Staff Daglu Kemendag. Staff tsb mengatakan bahwa uang tsb milik Dirjen Daglu PP.

9. Dari Interogasi tsb polisi menetapkan tersangka baru yaitu Kasubdit. Barang Modal di Direktorat Impor berinisial IA

Quote:




UPDATE Kamis 30 Jul 2015

Quote:


Quote:



UPDATE Sabtu 01 Aug 2015

Quote:


Quote:


Quote:



UPDATE Minggu 02 Aug 2015

Quote:




UPDATE Senin 03 Aug 2015


Quote:



Quote:






=============================================


Keterangan Tambahan Tersangka dan Saksi
#Post 5


Komentar Kaskusker
#Post 6



============================================




Video:

Spoiler for Kasus Dwelling Time - Matre TV:



Spoiler for Penggeledahan rumah tersangka partogi - TV Oon:







LANJUTAN TRIT TERKAIT:

Lanjutan Trit mengenai dirjen Daglu non-aktif Partogi Pangaribuan
Dirjen Daglu non-aktif PP dinyatakan sebagai tersangka

Lanjutan Trit mengenai Kementrian Lembaga yg ikut terlibat Kasus Dwelling Time
(JOKOWI EFFECT) MENYENGGOL BANYAK KEMENTRIAN/LEMBAGA PEMERINTAH

Lanjutan Trit mengenai Modus Penyuapan yg terjadi di Ditjen Daglu
Modus Penyuapan Dwelling Time dari Importir ke Ditjen Daglu
Diubah oleh dbrur2506 03-08-2015 05:43
0
14K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan