Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mustajabAvatar border
TS
mustajab
(Surat Terbuka) Kecewa Dengan Gabriel Pariwisata a/n Fanny
emoticon-Blue Guy Cendol (S)Halo Agan & Aganwati, emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Ane ada pengalaman buruk dan kekecewaan mendalam (haisss) sewa elf dari salah satu trit di kaskus tercinta ini. maksudnya nulis trit ini setidaknya ane bisa sedikit lega atas unek2 ane selama ini, dan agar kejadian ini tidak menimpa agan2 yang lainnya. begini kronologisnya (gambar blur ada awan2 zoom in di background):

20 Mei 2015: ane dapet dari kaskus di trit [URL="http://fjb.kaskus.co.id/product/55419d209478686e2a8b457f/sewa-elf-dan-bus-pariwisata-jakarta-murah/ "]ini[/URL] langsung ane telp dan sms krn katanya lagi dijalan. Katanya available tp tinggal 1 elf, dan doski setuju dengan jalur ke jawa timur dan 5 hari. Daripada ane nyari yg lain susah krn jatim hrs 6 hari, ane belain transfer buat dp hari ini 30% (Rp2.500.000). Berangkat untuk 29 Mei.

26 Mei 2015: ane di sms agar segera melunasi sisa pembayaran elf, yang katanya seharusnya sudah dilunasi H-7. Akhirnya saya lunasi keesokan harinya (pagi2 sekali) karena uang dari teman2 juga belum terkumpul dan merogoh kocek sendiri dulu biar lunas.

29 Mei 2015: Ane berangkat malem. Pagi2 ane diinformasikan kalo ternyata ama fanny tidak bisa juga ke jawa timur 6 hari. Akhirnya saya suruh nambah. Saya menolak, itu diluar kesepakatan dan saya biar cari lagi karena ada yg lbh murah di tempat lain, lalu minta refund. Ga dikasih refund, cuman bisa refund 20%. Setelah nego, akhirnya fanny setuju untuk menambahkan sendiri kelebihan hari, dan saya menambahkan untuk uang supir.

29 Mei 2015: Perjanjian jam 21.00 kita di jemput di Gatsu Jakarta. 20.45 elf sudah berjalan dr pancoran dan tinggal puter balik di semanggi. Tapi kenyataannya, sopirnya nyasar di semanggi – sudirman, dan telat sampe 2,5 jam. Jam 23.30 baru jemput! Udh mulai bnyk complain, seat kurang temen ane ga jd ikut 1, AC ga dingin, dan yg paling parah sering nyasar sopirnya tidak kompeten ke jawa timur!

30 Mei 2015: stgh perjalanan, udh sampe ngawi. Pada saat istirahat di pom bensin, sopirnya info ane, pembayaran elf kurang 1,2 juta minta ke ketua panitia. WTF!!!

Akhirnya disini ane korek banyak informasi dari sopirnya, dan terbongkarlah kejanggalan2 Fanny ini,
1. Elf ini poolnya di bandung (awal fanny bilang pk elf sodara dia poolnya di bekasi) dan fanny tidak kenal dengan pemilik elf ini, hanya melalui sodaranya. Lalu bgmn dengan janji elf tinggal 1 yg available pada saat DP? APA ADA SKALA PRIORITAS SEHINGGA ELF YANG SUDAH SAYA BOOK DIKASIH KE ORANG DAN SAYA DAPET ELF YANG KURANG KOMPETEN DAN KURANG NYAMAN?!
2. Elf ini baru di book dari pihak fanny H-1, artinya tanggal 28 Mei. NGAPAIN GW BELA2IN NGEJAR TEMEN ANE BUAT DP AMA NOMBOKIN BUAT NGELUNASIN H-3?! HARUSNYA PADA SAAT DP, ELF UDH DI BOOK DAN DI LOCK!
3. Elf bisa di booking 5 hari ke jatim tidak perlu 6 hari. Namun karena berangkat dr bandung, jadi keberangkatan dan kepulangan elf diitung sehingga itu diitung 6 hari, padahal kita pakenya cuman 5 hari. NGAPAIN PAKE BILANG2 SOK NOMBOKIN UANG SENDIRI SOALNYA HARUS 6 HARI? KLO EMANG 6 HARI ITU TANGGUNGAN FANNY KARENA MILIH PAKE ELF DARI POOL BANDUNG.
4. Harga sewa elf dr pool bandung ini 1,1jt perhari. JAUH BANGET FANNY NGAMBIL UNTUNGNYA SAYA DIKASIH HARGANYA 1,45jt PERHARI. MAU DIJADIIN 6 HARI JUGA SITU MAIH UNTUNG GA USH SOK2 BILANG NOMBOKIN2!
Akhirnya setalah info ttg nambah uang ke fanny, dia setuju buat ganti semua pengeluaran untuk bensin setelah dari ngawi itu, karena sopir uang pegangannya habis harus minta uang dari ketua panitia buat sisa bensinnya. Gimana klo kita nolak nalangin dan elf ga bisa jalan? Gmn profesionalismenya elf jalan tapi uang bensin belum cukup, dan belum dilunasi. PALING PARAH, JADWAL PERJALANAN ANE BERANTAKAN KARENA SERING NYASAR, ELF TIDAK NYAMAN. BAHKAN BEBERAPA TEMAN SAYA RUGI MATERIIL KARENA TIDAK TAHAN DAN HARUS PULANG DENGAN PESAWAT PADA SAAT PULANGNYA.

3 Juni 2015: ane udh balik ke Jakarta, dan melaporkan ke fanny uang yang saya keluarkan untuk bensin (bonnya masih ada tiap isi bensin minta bon), semua totalnya Rp1.570.000. Fanny bilang dia menyelesaikan urusan ini dengan pihak pool elf dulu jadi saya disuruh menunggu. Nanti uang itu diganti secepatnya setelah urusan dengan pool elf selesai.

9 Juni 2015: sepertinya urusan dgn pool elf sudah selesai, fanny bilang akan membayarkan pengeluran saya minggu itu.

15 Juni 2015: Sudah awal minggu depannya, fanny belum juga bayar dan harus selalu saya yang nanya. Akhirnya saya install bbm, karena sms dan telp tidak ditanggapi oleh fanny.

16 Juni 2015: fanny minta maaf blm bisa bayar, nunggu pembayaran untuk booking elf mudik lebaran.

23 Juni 2015: Saya tanya lagi, harus selalu saya yg nanya duluan, fanny bilang masih nunggu pembayaran, biasanya H-2 langganannya itu bayar (padahal bilang ama ane pelunasan harus H-7)

2 Juli 2015: Saya Tanya lagi, fanny janji sebelum lebaran sudah dibayarkan. Saya telen mentah2 lg janjinya.

16 Juli 2015: H-1 lebaran, harus saya tanya lagi fanny sepertinya cuek. Dia bilang dia lagi di semarang, tenang paling lambat besok dibayarkan. Saat ini lg ada urusan penting dia.

18 Juli 2015: lagi2 fanny tidak menepati kata2nya, lewat sehari fanny tidak bayar. HINGGA HARI INI (JUMAT 24 JULI 2015) FANNY MASIH BERDALIH TIDAK SEDANG BERSAMA SUAMINYA, DAN DIA SUDAH SURUH SUAMINYA UNTUK TRANSFER TP BELUM JUGA. DISINI ANE UDH GEDEK, INI CUMAN DALIH FANNY YANG TIDAK BERITIKAD UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH INI.

Spoiler for Ini skrinsut percakapannya biar ane ga dibilang bokis:


Fanny
Phone: 085782415171 / 081213723985
BBM: 2851c39a
Perumahan Dukuh Zambrud S5 No. 21, Mustka Jaya, Bekasi

Suami Fanny (pake namanya Nostrasandy)
BBM: 578A5B4F

Ni orang susah banget di telp. klo di BBM ga suka di read, di SMS baru bales, atau sebaliknya -_-

JUMLAH ITU BUKAN JUMLAH YANG KECIL UNTUK SAYA. SEBAGAI ORANG YANG BERGERAK DI BIDANG JASA, MEMBOHONGI KONSUMEN BERKALI-KALI BUKAN CARA YANG BAIK UNTUK BERBISNIS. SUDAH 2 BULAN INI ANE NELEN MENTAH2 JANJI2 YANG BERSANGKUTAN. TIDAK AKAN BAWA FAEDAH UANG HAK SAYA YANG TIDAK DIBAYARKAN ITU UNTUK USAHANYA….

Ini trit2nya fanny, dengan ID Kaskus :fanny85
http://fjb.kaskus.co.id/product/5541...jakarta-murah/
http://fjb.kaskus.co.id/thread/5541d...-weekend-murah

Spoiler for Penampakan yang bersangkutan:


Sekian Agan2, mudah2an bisa jadi pelajaran buat agan2 yang lainnya biar tidak bernasib seperti saya.

Bila yang bersangkutan merasa ada data yang disalahartikan, nama yang dicemarkan, saya mohon maaf dan yang bersangkutan bebas mengkritik atau menghujat balik saya (dengan bukti tentunya). Jika sudah clear, ane hapus surat terbuka ini. Ane juga ga tau harus bilang gimana lagi ama yang bersangkutan biar berhenti membohongi ane, dan mudah2an tidak membohongi agan2 yang lainnya.

Terima kasih atas perhatiannya. emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh mustajab 24-07-2015 08:17
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
4.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan