Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awanguwung008Avatar border
TS
awanguwung008
Orang-orang yang Kena Bully “Meme Sunnah Rasul Malam Jumat”
Seolah telah menjadi kebiasaan. Sejak kamis sore, ya menjelang malam Jumat, status-status di media sosial, DP bbm sekonyong-konyong berubah jadi “status sunnah rasul”. Malam jumat menjadi momentum untuk “perang gambar” yang intinya menegaskan bahwa malam itu adalah malam wajib bercinta (bagi pasutri). Meme macam itu mengandung unsur kegembiraan, ejekan, hingga bullying.
Memang sih, di dalam tradisi orang muslim dianjurkan kalau malam Jumat untuk berhubungan bagi yang sudah berpasangan secara sah. Tetapi kenyataannya, peredaran “meme-meme sunnah rasul” itu kan sampai juga pada orang-orang yang belum kimpoi.
Walhasil, sebagian kalangan tentu merasa terganggu, bahkan merasa kena bully, dengan meme sejenis itu. Menurut pengamatan saya dari sejumlah “meme sunnah rasul”, ada beberapa sasaran tembak yang akan diejek atau dibully.
Langsung cekibrot aja deh, siapa-siapa mereka yang kena sindir:

Quote:


Jadi jomblo sebenarnya fine-fine aja. Tapi cobaan yang paling dahsyat adalah kena bully di mana-mana. Jomblo tentu sepet juga sama meme yang satu ini.





Quote:


Gak hanya pacaran yang long distance relationship. Pasutri juga banyak yang LDR. Terutama karena alasan pekerjaan. Biasanya mereka ketemu suami/istri di masa weekend. Itu artinya sudah kelewat malam jumat. Duh...



Quote:


Lagi greget-gregetnya pengin malam jumat, tapi istri lagi mens, gimana rasanya coba! Semoga kita semua tidak jadi mangkel ketika dihadapkan posisi kayak gini ya gan. Karena ini siklus yang natural. Sabar, sabar, sabar...





Quote:


Kerja lembur butuh energi dan konsentrasi ekstra. Tapi gimana kalau lemburnya malam jumat, pas keingetan “begituan” sama istri/suami. Fokus gan... fokus sist... Fokus, perbanyaklah minum air mineral.





Quote:


Tak semua meme itu mengejek. Tapi banyak juga yang ngasih nasehat baik. Meski nasehatnya dengan nada mengejek juga sih. Nah, banyak juga meme yang nyindir-nyindir orang yang sukanya “jajan”. Bener tuh. Kudu dikasih pelajaran orang-orang kayak gitu. Biar tobat dan masuk sorga bareng-bareng.





Quote:


Kalau orang-orang dah pada tahu kalau agan-sista belum nikah, jangan sekali-kali deh nulis status sunnah rasul. Pasti bakalan diginiin:



Sekian dulu ya gan/sist... Mau nerusin kerjaan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh awanguwung008 08-05-2015 07:37
0
42.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan