Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samouthAvatar border
TS
samouth
Dengan Limbah, Kita Bisa Buat Rumah

Kita sadar kalo selama ini manusia tidak bisa hidup tanpa bahan tambang. Hasil dari tambang, seperti tembaga merupakan salah satu bahan penting yang dipake untuk kabel, handphone, mobil, laptop dll.
Tapi, apa kalian tau kalo ada manfaat lain yang bisa diambil dari proses pertambangan? Jadi ternyata limbah pertambangan, atau biasa disebut tailing punya manfaat besar yg bisa diaplikasiin di kehidupan sehari hari.
Spoiler for Tailing:

Spoiler for Tailing:

Quote:


Selama ini, kebanyakan dari kita menganggap kalo tailing itu hanya sekedar limbah yang tidak bisa dimanfaatin. Tapi seiring berkembangnya teknologi, kini tailing jadi salah satu material penting dalam sebuah bangunan. Bahkan di Cina, pemaanfaatan tailing pun bisa menjadi bahan baku dalam printer 3D
.
Quote:

Spoiler for Apartment Tailing:

Spoiler for Apartement tailing:



Limbah memang sangat terkesan negatif, tapi kalau kita telisik lebih jauh banyak pemanfaatan limbah tambang un tuk pembangunan di Indonesia. Mungkin kita bisa melihat negara maju seperti Cina yang sudah menggunakan tailing untuk penggunaan di bidang teknologi. Indonesia harus bisa lebih memanfaatkan sisa tambang mengingat kita mempunyai sisa tambang yang menjanjikan diolah untuk lebih bermanfaat. Semoga!
0
1.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan