Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Anak-anak Amin Mude 'Fasilitator' ISIS Tegar Saat Rumah Digeledah Densus


Jakarta - Rumah M Amin Mude yang diduga menjadi 'fasilitator' ISIS yang terletak di Perumahan Legenda Wisata Zona Vivaldi, Cibubur, Bogor, digeledah tim Densus 88 Polri dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Saat digeledah, hanya ada istri dan 3 orang anak Amin Mude.

Istri Amin Mude yang mengenakan cadar terlihat menangis sesenggukan saat rumahnya hendak digeledah oleh petugas. Ia duduk lemas di garasi rumahnya bersama seorang anak perempuannya dan 2 orang anak laki-laki.

Ia kemudian mengikuti langkah petugas yang hendak menggeledah rumahnya bersama petugas RT setempat. Sementara 3 anaknya duduk di teras rumah tetangganya.

Fadil (16), anak tertua Amin menemani dua adiknya, Niza (4) dan Asyad (3). Mereka hanya diam saat belasan petugas memasuki rumahnya. Niza mengenakan kerudung berwarna merah jambu, sementara Asyad mengenakan baju warna merah dengan gambar

Fadil tampak tegar dan tenang saat polisi menggeledah rumahnya. ‎Sementara Niza dan Asyad yang masih balita hanya memandang dengan mata kosong. Mereka tidak mengerti apa yang terjadi di rumahnya. Keduanya juga tidak menangis.

"Nggak (nangis), biasa saja," ujar Fadil kepada wartawan di lokasi, Minggu (21/3/2015).

Fadil adalah anak tertua Amin. Tiga adiknya yang lain ada di Sukabumi dan Bogor tengah mengenyam pendidikan di pondok pesantren. Fadil sendiri baru lulus dari pesantren di Bogor.

"Saya baru keluar dari Pondok Pesantren Ba'asyir di Bogor. Di sini kami berlima saja," kata Fadil dengan nada tenang.

Fadil tidak tahu apa yang terjadi dengan ayahnya, Amin. Menurut Fadil, ayahnya tidak pulang sejak kemarin. Amin sendiri telah ditangkap tim Densus 88 Polri pada Sabtu kemarin.

"Iya waktu itu juga ada polisi datang," kata dia.

Penggeledahan di rumah Amin berakhir pada pukul 13.30 WIB tadi. Petugas membawa sejumlah dokumen dari rumah Amin.

http://m.detik.com/news/read/2015/03/22/134254/2865915/10/anak-anak-amin-mude-fasilitator-isis-tegar-saat-rumah-digeledah-densus

No komen gan emoticon-Takut (S)
0
4.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan