Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lovesave2105Avatar border
TS
lovesave2105
Cara Unik Sekaligus Konyol Wanita Jepang Minta Maaf


Manusia memang merupakan tempat semua kesalahan berkumpul, hal tersebut merupakan kodrat dari yang maha kuasa bahwa manusia merupakan tempat berbuat salah, sehingga banyak sekali perbuatan manusia yang menyalahi sebuah aturan yang telah ada.


wanita jepang meminta maaf


Jika kita sedah berbuat salah pasti kita akan berusaha untuk meminta maaf kepada seseorang yang telah kita sakiti atau rugikan. Meminta maaf lazimnya dilakukan dengan berjabat tangan ataupun menundukan kepada.

Akan tetapi berbeda dengan cara meminta maaf gadis Jepang. Mereka meminta maaf dengan cara yang sangat aneh dan konyol. Bahkan bagi orang yang belum melihatnya pasti akan tertawa terbahak-bahak, akan tetapi cara meminta maaf ini sudah menjadi cara turun temurun dan banyak dilakukan oleh para wanita di Jepang.

Para wanita di Jepang jika mempunyai kesalahan baik besar atau kecil pasti dia akan langsung meminta maaf, akan tetapi cara meminta maaf ini berbeda dengan yang lain, yakni mereka melakukan minta maaf dengan pertama menundukan kepala, kemudian membungkukan kepala kedapan korban kesalahan, lalu setelah itu bersujud dihadapanya dan terakhir bahkan wanita tersebut rela tengkurap dibawah lantai dan kepalanya dibawah kaki korban kesalahan tersebut. Aneh dan konyol bukan?



Mencoba meminta maaf lagi dengan cara duduk



Terakhir meminta maaf dengan cara berbaring di lantai


Hal ini memang sudah sangat lumrah dilakukan oleh wanita Jepang. Walaupun sebenarnya kesalahan mereka sangatlah kecil seperti membuatkan makanan kurang enak, telat masuk kantor, ketahuan SMSan dengan pria lain dan bahkan Cuma karena melepaskan anjing tetangga mereka harus meminta maaf dengan cara seperti itu.

Bangsa Jepang sangat menjunjung tinggi akan nilai kesopanan, sehingga mereka tidak malu untuk mengakui kesalahan mereka, selain itu bangsa Jepang juga menjujung tinggi akan nilai kedisplinan sehingga setiap orang yang melakukan sebuah kesalahan baik itu kecil atau besar sudah adatnya untuk meminta maaf sesegera mungkin.

Kita sebagai bangsa Indonesia yang katanya juga menjunjung tinggi nilai kesopanan dan kesadaran harus bisa mencontoh hal yang baik seperti yang dilakukan oleh wanita Jepang dalam usahanya mendapatkan maaf. Kita tidak harus melakukan sesuatu yang konyol seperti yang mereka lakukan akan tetapi kita cukup mengambil sebuah pelajaran yakni kita sebagai manusia yang sadar akan tindakan.

Jika tindakan tersebut membuat orang lain sakit hati atau rugi maka kita harus segera meminta maaf, sebaliknya jika ada seseorang yang telah berusaha mati-matian untuk meminta maaf kepada kita alangkah lebih indah bilamana kita segera memberikan maaf, karena orang yang memberikan maaf jauh lebih besar pahalanya dari pada orang yang meminta maaf.

Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari sebuah kisah konyol wanita jepang dalam meminta maaf dan menerapkan hikmah tersebut dikehidupan kita sehari-hari.


0
8.5K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan