Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thronereisAvatar border
TS
thronereis
Kalo Disuruh Milih Agan Pilih Hidup di Desa atau Kota


Spoiler for Check No Repost Agan:






Tempat tinggal adalah salah satu faktor yang paling penting dalam hidup kita. Banyak yang percaya hidup di desa akan lebih menyenangkan daripada di kota.

Apa bedanya tinggal di kota atau di desa ? Tentu banyak sekali perbedaanya, meski sama enaknya, tapi tentu saja tergantung masing – masing individu dalam menyikapi lingkungan tempat tinggalnya.

Tapi, mungkin untuk sebagian orang pernah mengalami perbedaan ini, apalagi bagi mereka yang hijrah dari desa ke kota.










Kalau di desa biasanya cenderung sederhana, dan gaya hidup yang masih asli (original) dengan adat kebasaannya yang kental, mereka terlihat sederhana, sahaja, ramah, rasa sali sepenanggungan yang tinggi, gotong royong,rukun dan lain sebagainya. kebanyakan dari mereka bekerja di ladang, bertani, mengolah tanahnya sendiri dan juga sebagian kecil yang bekerja di perusahaan, dan pabrik-pabrik kecil.



Rata - rata dari meraka sedikit tertinggal dari peradaban modern



Hanya melanjutkan sekolahnya hanya sampai SD, tapi ada sebagian dari mereka berusah mengejar angan-nya mereka ada yang dilanjutkan ke jenjang lebih tinggi demi cita-citanya.



Rasa tolong-menolong yang masih tertanam pada mereka sehingga dapat menutupi daripada kekurangan mereka.



Jika Anda singgah atau tinggal di desa Anda akan masih sangat mungkin untuk menikmati segarnya udara pagi yang sehat.

Jika Anda berjalan-jalan di pagi hari Anda kan merasakan sejuknya udara pagi dan tentu akan menikmati pemandangan yang masih menyejukkan pandangan. Pepohonan menghijau di seluruh sudut desa. Pemandangan yang tidak akan anda dapatkan di kota.



Berbeda dengan di desa. Banyak lini bisnis yang belum disentuh oleh para penduduk di desa. Ini menjadi peluang yang menarik untuk Anda jika mau memulai bisnis di desa.

Dengan mencari potensi yang bagus di desa tersebut Anda akan bisa menciptakan sebuah usaha yang menjanjikan dan tentunya diharapkan yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, membuka lapangan pekerjaan.







Dari gaya hidup cenderung modern, mewah dan gensi yang diutamakannya, pendapatan cenderung besar.

Tidak semua orang bisa bertahan dan sukses dikota (kota besar) mereka harus bersaing ketat walaupun dalam berjualan koran pun, bagi mereka yang sudah terbiasa ya itu tidak masalah coba mereka yang baru diperkenalkan dengan keadaan kota yang sangat jauh dari biasanya,mungkin karana mereka pendatang baru dari pedsaan yang diajak saudara atau tetangganya.



Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan. Kemacetan banyak terjadi di kota-kota besar, terutamanya yang tidak mempunyai transportasi publik yang baik atau memadai ataupun juga tidak seimbangnya kebutuhan jalan dengan kepadatan penduduk, misalnya Jakarta.



Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) mengeluarkan laporan tahun 2014 yang menunjukkan banyak kota di dunia diselimuti udara kotor akibat polusi udara yang berbahaya bagi kesehatan pernafasan.

Laporan itu menyebutkan bahwa sebagian besar kota di dunia gagal memenuhi standar kualitas udara yang ditetapkan WHO. Data organisasi itu menunjukkan 1.600 kota di 91 negara yang dipantau menunjukkan risiko kesehatan akibat polusi udara. Padahal tahun 2011 hanya 500 kota di dunia yang kualitas udaranya tidak memenuhi standar tersebut.



Kondisi aktual masyarakat Indonesia kini cenderung mengarah pada perilaku-perilaku orang asing seperti sikap egois, individualisme.

Individualisme merupakan falsafah yang mempunyai pandangan moral, politik atau sosial yang menekankan kemerdekaan manusia serta kepentingan bertanggungjawab dan kebebasan sendiri. Individualis adalah bebas untuk mementingkan diri sendiri, hidup dengan altruisme atau apapun cara hidup yang mereka gemar tanpa memperdulikan orang lain, bahkan sampai melupakan kodrat mereka sebagai makhluk sosial. Indvidualis dapat memberikan dampak negatif seperti kehilangan rasa solidaritas terhadap sesama, egoisme yang tak terbatas, terasingkan dalam kehidupan sosial dan kesulitan dalam bersosialisasi. Sikap dalam menghadapi individualis, kita tidak boleh melupakan kodrat kita sebagai makhluk sosial yang mungkin sewaktu-waktu kita pasti membutuhkan bantuan orang lain. Selain itu, individualis tidak sesuai dengan ideologi Negara Indonesia yaitu Pancasila.



Keuntungan terbesar dari tinggal di pusat kota adalah akses yang mudah ke semua kantor bisnis perdagangan dan pendidikan. Kota-pusat direncanakan sedemikian rupa sehingga mereka menjadi pusat dari segala sesuatu yang berkaitan dengan bidang komersial resmi atau pendidikan.

Sebagian besar universitas dan perguruan tinggi yang terletak di pusat kota-dan mahasiswa dari pinggiran kota harus jarak perjalanan panjang untuk mencapai maters alma mereka. Demikian pula profesional harus mengambil transportasi umum atau swasta untuk mencapai pusat kota. Tarif bulanan dari angkutan umum meskipun semua diskon cukup mahal hari ini.




Polling
0 suara
Kalo Disuruh Milih Agan Pilih Hidup di Desa atau Kota
Diubah oleh thronereis 22-12-2014 05:41
0
23.4K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan