Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdeusSAvatar border
TS
AdeusS
JATUHNYA AIR ASIA SUDAH DIRAMALKAN SEORANG BLOGGER DARI CHINA! What do you think Gan?
Sebelumnya ane mau menyampaikan simpati yang sedalam-dalamnya untuk para korban dan keluarga korban hilangnya pesawat Air Asia QZ8501. Semoga segera ada kabar baik untuk kita semua.

Disclaimer: Thread ini bukan untuk mendiskreditkan pihak manapun atau pun menambah penderitaan keluarga korban. Sepupunya teman TS juga ada di dalam pesawat tersebut dan TS sangat berharap akan adanya berita baik. Thread ini hanya untuk berdiskusi sehat dan agar semua pihak lebih waspada di masa depan.

Seperti yang kita telah ketahui, pesawat Air Asia telah lost contact dari menara pemantau pada 27 Desember pk 07.24 pagi. Hilangnya pesawat maskapai Air Asia ini telah diramalkan oleh seorang blogger dari China pada situs Weibo dengan ID 'Landlord'.

Blogger yang belum diketahui identitasnya ini telah berulang kali (tepatnya membuat 39 posting berbeda) memperingatkan masyarakat China agar menjauhi atau jangan menggunakan maskapai Air Asia untuk berpergian. ID 'Landlord' telah membuat peringatan-peringatan di blog Weibo sejak 15 December 2015 dan telah dilihat oleh lebih dari 650.000 orang.

Berikut adalah terjemahan dari posting di blog tersebut:

"Setelah orang-orang di balik layar membajak dan menembak jatuh pesawat MH370 dan MH17, Malaysia Airlines sebagai maskapai terbesar ke-enam di dunia hampir hancur. Sekarang orang-orang yang sama mengarahkan pandangan mereka ke Air Asia karena juga merupakan maskapai milik Malaysia, dan juga harus dihancurkan. Orang-orang ini (disini dia menggunakan istilah 'international big black hand' alias organisasi underground internasional atau international big bullies) sangat berkuasa, kejam dan tak kenal ampun. Saya mendesak semua warga negara China agar tidak menggunakan Air Asia untuk berpergian untuk menghindari terulangnya peristiwa MH370".


Pada tanggal 16 December blogger ini juga berulang kali memperingatkan agar "semua pihak untuk memperhatikan karena ini adalah kejadian penting dalam sejarah umat manusia", lalu ia menambahkan untuk "menaruh curiga pada US (United States)".

Sayangnya banyak pembaca yang mengatakan kalau blogger ini 'gila' atau tuduhannya tidak berdasar dan dia hanyalah penggila 'conspiracy theory'. Setelah 17 December, blogger ini pun berhenti menunjukkan adanya aktifitas di situs Weibo.

Sekarang hal yang tidak diinginkan tersebut telah terjadi. Kita hanya bisa berserah, terus memantau perkembangannya dan berharap yang terbaik.

Sumber: http://www.dailymail.co.uk/news/arti...-vanished.html

Pendapat TS:
Menurut ane, kejadian ini agak aneh karena dilihat dari posisi jatuhnya pesawat, area yang disisir oleh tim pencari harusnya tidak begitu besar dan dapat dijelajahi seluruhnya hanya dalam beberapa jam atau hari saja.

Statement2 media dan oknum yang tidak wajar seperti "Kemungkinan QZ8501 sudah berada di dasar laut" sangat mencurigakan dan tidak berdasar. Apakah ada kapal yang jatuh di laut lalu dalam keadaan utuh langsung tenggelam ke dasar laut? Statement yg permatur ini berdampak negatif bagi explorasi root cause hilangnya QZ8501, juga negatif bagi keluarga korban yang masih berharap.

Idealnya pesawat akan hancur berkeping2 saat kontak dengan permukaan laut dengan kecepatan tinggi, lalu puing2 pesawat akan tersebar kemana2 dalam radius puluhan kilometer. Kemungkinan besar puing2 pesawat akan segera terdampar di pulau2 sekitar Belitung Timur karena lokasi hilangnya pesawat hanya laut kecil bukan samudera raya. Anehnya, puing2 pesawat pun tidak diketemukan sama sekali bahkan setelah hampir 2 hari hilangnya pesawat.

Ane bukan orang yang percaya dengan teori konspirasi. Tapi ada baiknya tetap buka pikiran bahwa ada kemungkinan sekelompok orang2 jahat di dunia yang berusaha mengontrol segalanya demi kepentingan mereka. Berhubung TS sekarang berada di North America, TS akan terus memantau pergerakan pejuang2 kebenaran dunia maya disini. Selama tidak ada bukti fisik dan ilmiah, segala teori dapat di sah kan, termasuk teori konspirasi.

Bagaimana pendapat agan2 sekalian?
Diubah oleh AdeusS 30-12-2014 08:31
0
7.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan