Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lutfizulkarnainAvatar border
TS
lutfizulkarnain
Ingin Buka Kafe Dengan Modal Seminim Mungkin ? Simak Caranya Gan
WELCOME TO MY THREAD




Spoiler for Cek No Repost:



Quote:


Siapa sih yang tidak ingin berwirausaha, tingginya daya saing di dunia Industri menjadikan wirausaha menjadi pilihan kita buat menjalani hidup.

Buka Kafe ? Pengen sih, Tapi bagaimana caranya ?

Tread ini membahas tip bagaimana cara anda membangun sebuah Kafe dengan budget yan kecil, tentunya dengan budget yang kecil anda harus jeli menentukan pasar. Okay sebut saja anda ingin membuka Kafe yang pelanggannya rata-rata pelajar dan Mahasiswa. ( Kebanyakan kaskuser juga Pelajar dan Mahasiswa kan emoticon-Smilie)



Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan untuk memulainya, Soal biaya jangan khawatir. Itu bisa di tekan seminim mungkin, Tergantung kejelian anda mengatur budget yang keluar.

1. Lokasi bisnis.
Makin sering kafe Anda dilewati oleh pelajar dan mahasiswa, makin besar kemungkinan kafe Anda akan dikunjungi. Dengan kata lain lokasi dekat kampus adalah yang terbaik.

2. Buat konsep yang unik dan menarik.
Anak muda dekat dengan budaya pop. Rencanakan kafe dengan nuansa yang dekat dengan segmen Anda. Buat mereka kafe adalah sarana untuk berkumpul, bersosialisasi, melepas penat saat belajar, tempat belajar, merayakan sesuatu, nonton bareng dan sebagainya. Konsep yang Anda buat harus mewakili kegiatan mereka, tidak harus semua, sesuaikan dengan konsepnya. Contoh Anda membuat kafe buku dimana mahasiswa bisa menghabiskan waktunya dengan membaca buku gratis, minum kopi, belajar, diskusi dan browsing. Atau kafe olah raga, dimana anak muda bisa berkumpul untuk nonton bareng pertandingan bola. Atau mungkin kafe musik hidup dengan alat akustik sederhana yang menyajikan lagu-lagu top 40.

3. Menu makanan murah atau terkesan murah
Buatlah menu makanan yang diminat anak muda. Pilihannya sesuai dengan konsep Anda. Yang perlu diperhatikan adalah menu ini harus murah atau terkesan murah, mungkin dengan porsi lebih sedikit. Jangan takut, pelanggan Anda akan mahfum ketika porsinya lebih kecil. Atau Anda bisa pertimbangkan untuk membuat kafe serabi, modal yang dibutuhkan lebih murah, toping bisa disesuaikan dengan selera, dan termasuk makanan yang digemari saat ini.

4. Internet gratis untuk setiap promosi gratis.
Anak muda dekat dengan media sosial dan kegiatan online. Internet gratis merupakan keharusan untuk kafe Anda dan daya tarik tersendiri untuk anak muda. Pergunakan hal ini untuk promosi kafe Anda. Misalnya pengunjung bisa mendapatkan akses internet gratis setiap mengatakan hal baik tentang kafe Anda di media sosial.

5. Buatlah Rencana Bisnis
Seperti yang sudah saya sampaikan di artikel lain, bila semua hal sudah ada di kepala Anda, buatlah selalu rencana bisnis. Buatlah daftar kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan untuk membuat kafe ini, apa saja yang dibutuhkan, dan berapa investasi yang akan Anda keluarkan. Dari investasi tersebut prediksikan kapan uang Anda kembali. Saat Anda membuat rencana bisnis, Anda akan bisa melihat lebih jelas apakah bisnis kafe ini bisa menguntungkan apa tidak untuk Anda.


Tips Ini Di Sampaikan Oleh :




OKE LET'S START NOW


Okay, ini sebagai contoh, sebagai pandangan apa saja yang harus kita persiapkan untuk membuka Kafe Sederhana. Saya ambil contoh Konsep " Fast Food & Coffee " .

Quote:


Quote:


Quote:



" Tentunya biaya dapat anda manipulasi sendiri sesuai kebutuhan, Rincian biaya diatas hanya sebagai contoh dan pandangan apa saja yang harus anda keluarkan biayanya. Kalau anda sudah punya tempat sendiri tanpa harus menyewa, tentu biayanya tak sebanyak itu ... "








emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh lutfizulkarnain 30-10-2014 08:41
0
15.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan