Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

robantiraniAvatar border
TS
robantirani
Gimana Ya Membudayakan Buyer Agar Wajib Pake Rekber?Masuk Gan
Assalammualaikum buat agan2 dan selamat siang salam sejahtra.

Berawal dari rasa keprihatinan ane sebagai warga kaskus yang tiap hari selalu melihat trit2 surat terbuka mau pun trit penipuan yang memakan jumlah yang besar.
Disini saya bukan lah orang bijak dan tinggi ilmu pengetahuan tetapi ane ingin memotivasi bagi calon pembeli dunia maya agar lebih berhati2 terhadap segala jenis penjualan.mau harga murah?atau mahal?tetap saja wajib waspada karna sekarang penipu tidak mengenal tua atau muda,nominal 100-1juta bahkan lebih.
Jadi ada baik nya agan sebelum bertransaksi budaya kan pakai rekber toh cuman ngeluarin 10 ribu dari pada hilang 1juta.
Entar kalo udah di tipu nyolot sana sini padahal udah si sediain jasa rekber.

**TIPS JITU ANE GAN**(JAMIN AMAN 100%)

-Gunakan rekber gan.jika penjual menolak pakai rekber saran ane lebih baik di skip cari yang pasti2 aja gan.ini dunia maya yang pinter itu yang menang.kalau kita bodoh kita yang di makan.

-kalau nominal nya kecil dan ribet pakai rekber baik nya mintain foto KTP yang di fotoin + di tulis nama nya di kertas/nama agan biar jelas itu KTP punya dia dan usahakan Rekening nya sama dengan nama di KTP.kalau tidak sama dengan alasan saldo di rek dia lagi kosong?mnta juga di fotoin buku rek bank nya / mnta rek bank nya jga dan agan cek dlu di ATM apakah emang bener itu REK asli punya dia.kalau dia enggak sanggup dengan syarat yang ane saranin ada baik nya agan berfikir 129x.

-cek testi no hp/pin bb/dan nama penjual di google.

-Kalau perlu suruh dia selfie sambil megang KTP dia.atau minta foto kartu kluarga nya biar gampang kalau ada apa2.

Kita sebagai pihak pembeli wajib berhati2 dan wajib was2 dan wajib juga untuk bertele2 karna sekarang penipu makin kreatif gan.
mulai dari money laundry/kloningan/dll deh gan banyak amat ga bisa ane sebutin ntr agan aja yang nambahin.

Bagi yang sudah tertipu ane juga ada tips nya gan.

::TIPS JIKA ENTE TERTIPU GAN::

-Jika ente sudah tertipu gan ada baik nya agan langsung buat surat laporan di polkis.tetapi jangan di beri tahu ke penipu nya di biarin aja gan penipu nya senang2 dulu.

-Agan minta buat surat laporan pemblokiran ATM pelaku gan di polkis jangan minta pelaku nya di tangkap soal ny kagak agan di proses gan .jadi agan ke polkis mnta surat pemblokiran ATM aja bawa bukti2 yang akurat sekali.

-Jangan mikir nominal agan yang di tipu gan kalo di biarin penipu malah ketagihan .bayangin 100ribu x 100 orang udah 10juta gan .

-Kalo agan lebih memilih mengiklasin nya ya ane gak dapat bilang apa2 gan yang jelas ente jangan koar2 gaje aj gan.di suruh lapor gak mau tapi koar2 minta tolong nangkepin pelaku lewat regional/sesepuh.

-Kalo agan mau ngeberi sangksi sosial nih cara nya gan.Agan cek namanya di fb dan samain fotonya terus agan share deh ke teman2 fb nya kalo dia penipu dan mnta tolong share ke yang lain nya juga.atau agan share di grup kota ny gan biar cepat nyebar.(tips ampuh ngebully)

Cuman segitu yang dapet ane jelasin gan maklum newbie ol di HP gan.


Tanpa ngurangi rasa hormat wasalam ganemoticon-Shakehand2

CENDOL YANG NGANGGUR TIMPUKIN KE ANE GAN
emoticon-Cape d...
Diubah oleh robantirani 05-10-2014 03:40
0
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan