Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukangkorek12Avatar border
TS
tukangkorek12
Masjid Ini Dipenuhi Dengan Jutaan Potongan Kaca Berkilau!

rate 5 dulu ya gan/sist


Quote:


Sebuah masjid megah yang terletak di kota Shiraz, Iran, bernama masjid Shah-e-Cheragh, dipenuhi dengan jutaan potongan kaca yang berikilauan. Masjid ini merupakan letak makan Amir Ahmad dan saudarana Mir Muhammad, dari putra Imam ketujuh dan saudara Imam Reza.

Quote:


Dilansir dari AmusingPlanet, masjid ini telah dibangun sejak abad ke 12 oleh menteri utama untuk raja Abu Sa’id Zangi. Dan setelah 200 tahun, masjid ini telah melakukan perbaikan penting yang dilakukan oleh Ratu Tash Khatun, ia memerintahkan untuk mengisi masjid serta mentupi makam dengan jutaan potongan kaca berkilau.

Quote:


Masjid ini diapit oleh dua menara, dan sebuah kubah masjid ditengahnya. Masjid ini memiliki atap tinggi dengan bentuk segi delapan. Memiliki dinding dengan lapisan tebal dari marmer berwarna hijau, dan juga pintu yang juga berlapis emas.

Quote:


Lantai masjid ini juga dilapisi oleh ratusan ribu keping ubin yang halus, interior dinding ditutupi dengan potongan kaca berkilau warna-warni seperti hijau, kuning, merah dan biru. Terdapat juga jendela tinggi yang dibentuk dengan mosaic kaca.

Quote:

Selain terdapat lampu kristal megah menggantung di langit-langit atas, tertanam juga di dalam dinding ayat dari Al-Quran, yang ditulis di atas kertas sutra dan dibingkai. Indah sekali ya gan/sist,


jangan kabur begitu aja gan
Hargai Usaha TS dengan

emoticon-Rate 5 Star

atau

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
2.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan