Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadsopyan47Avatar border
TS
ahmadsopyan47
SI MALING KUNDANG
NGAKU JUJUR ...NGGAK BIKIN RAKYAT SADAR NYANG INI....
MALAH DI KAMPANYEIN HITAM PLANGGAR HAM...DIEM AJE..

KUALAT...INDONESIA KUALAT...KL RI DIPIMPIN RAJA TEPU2

MAKAN LAH TUH BOKISAN AMPE 5 TAON KEDEPAN...





Ahok: Pak Prabowo Dukung Jokowi dan Saya Tanpa Uang Mahar



JAKARTA, KOMPAS.com — Basuki Tjahaja Purnama mengakui bahwa Prabowo Subianto merupakan figur penting di balik pengusungan dia sebagai calon wakil gubernur mendampingi Joko Widodo saat Pilkada DKI 2012. Menurut dia, saat itu, Prabowo sama sekali tidak meminta mahar politik, baik kepada dia maupun kepada Jokowi.

"Pak Prabowo berani mendukung saya dengan Pak Jokowi tanpa meminta uang mahar. Padahal, persoalan pilkada di Indonesia ini kan rata-rata parpol meminta mahar kepada orang yang diusungnya. Akan tetapi, Partai Gerindra dan Pak Prabowo berani untuk mendukung saya," katanya seusai menghadiri acara di Puskesmas Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu pun menilai, langkah Prabowo untuk berani mengusung dia, yang notabene berasal dari golongan minoritas, merupakan pertanda bahwa mantan Komandan Jenderal Kopassus itu adalah orang yang sangat menjunjung semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Pak Prabowo sudah membuktikan itu. Pak Prabowo membuktikan bahwa Indonesia ini memang Bhinneka Tunggal Ika, maka harus kita genggam erat," ujarnya.

Sebelumnya. dalam debat capres-cawapres pada Senin (9/6/2014) malam, Prabowo yang saat ini berstatus sebagai calon presiden dari poros Partai Gerindra mengatakan, Bhinneka Tunggal Ika yang diterapkan olehnya sudah dilakukan ketika ia menunjuk Ahok untuk menjabat sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Ia menilai, Bhinneka Tunggal Ika perlu diteladani.

"Saya kira sudah jelas dan tegas kami yang mencalonkan orang minoritas jadi cawagubnya, Saudara Ahok, yang ketika itu kontroversial. Saya yang keras mempertahankan waktu ada serangan-serangan bahwa tidak mungkin minoritas jadi wagub. Saya ambil sikap yang diketahui umum, yakni komitmen yang utuh," kata Prabowo dalam debat yang dihelat di Balai Sarbini, Jakarta.

KOMPAS

******************************




Jokowi: Yang Dulu Mencalonkan Saya Sebagai Gubernur DKI Adalah Megawati Bukan Prabowo


Joko Widodo (Jokowi) sudah ditetapkan jadi capres PDIP. Saat diungkit perjuangannya menjadi cagub DKI, Jokowi mengucapkan terimakasih ke sejumlah tokoh, namun menegaskan bahwa yang mencalonkannya adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Yang membawa (saya) kan PDI Perjuangan," tegas Jokowi saat ditanya soal jasa Prabowo di Pilgub DKI. Prabowo adalah pimpinan Gerindra, partai yang menaungi Wagub Ahok.
Hal ini disampaikan Jokowi di luar pagar Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/3/2014).
Namun Jokowi tetap berterimakasih kepada sejumlah tokoh. Termasuk Jusuf Kalla yang menyarankan ia maju di Pilgub DKI.
"Ya boleh saja berterimakasih kepada siapa pun, kalau saya tidak masalah. Terimakasih kepada Pak Prabowo, terimakasih pada teman saya, terimakasih pada Pak JK dan semuanya. Tapi tentu saja saya harus sampaikan yang mencalonkan saya itu ketua umum saya Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Jokowi.
Namun Jokowi tak memungkiri Prabowo berperan dalam kampanye Pilgub DKI. Sama dengan para simpatisan dan relawan yang berjuang bersama untuk kemenangannya.

KOMPAS

EMANG PINTER NGOMONG...YANG KAGAK DISEBUT DUITNYE DARI PRABOWO....CANGGIH EMANG NYANG SATU INI NGELES2

ANE GUGAT KEJUJURAN..BUKAN GUGAT NABI
Diubah oleh ahmadsopyan47 19-08-2014 16:53
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.5K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan