Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TrabassAvatar border
TS
Trabass
4 Pelajaran kewirausahaan dari pilot


Wirausaha tak ubahnya seperti pilot. Mereka punya tujuan dan sangat disiplin. Agar metodenya sukses, mereka harus penuh percaya diri dan meningkatkan kompetensi.

Selain itu, ada beberapa hal yang bisa dipelajari seorang pengusaha dari pilot tentang hal kewirausahaan. Apa saja?

1. Jangan berasumsi Agan tahu segalanya



Pilot yang berasumsi mengetahui segalanya bisa 'membunuh' seluruh penumpang pesawat. Demikian juga seorang pengusaha. Jangan tersinggung dan ragu menerima saran dari orang lain atau ketika menyarankan untuk mengikuti aturan tertentu. Bisa saja informasi tersebut berguna bagi Agan.emoticon-Cendol (S)

2. Jangan panik saat menghadapi sesuatu



Saat ada masalah dalam penerbangan, penting bagi pilot dan awak kabin lainnya untuk segera mengatasi hal tersebut. Namun jangan sampai panik ketika menghadapi masalah. Cari tahu dengan benar apa penyebabnya. Kemudian atasi dengan cepat dengan aksi yang tepat. emoticon-Cendol (S)

3. Jangan menganggap tak ada masalah sampai akhir



Manusia cenderung berpikir, jika sekarang tidak ada masalah, maka semuanya pasti akan baik-baik saja sampai akhir. Namun pilot dilarang berpikir seperti itu. Mereka berusaha untuk mendidik diri sendiri tentang berbagai bahaya yang bisa saja terjadi di saat penerbangan. Demikian juga dengan wirausaha, pengusaha yang baik perlu berusaha untuk mengantisipasi semua masalah, bahkan sebelum tanda-tanda masalah itu muncul. emoticon-Cendol (S)

4. Jangan pergi sendirian



Pilot ditemani oleh co-pilot. Sebab meskipun mereka memegang kendali penuh atas pesawat, pilot tetap butuh bantuan. Sama seperti dunia bisnis, jangan 'pergi' sendirian ke medan perang. Agan tetap butuh pendamping dalam menyusun berbagai rencana kerja sehingga bisnis tetap berjalan meskipun Agan tengah beristirahat. emoticon-Cendol (S)

Quote:


sumber
0
9.4K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan