Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atoilahAvatar border
TS
atoilah
Rusia Akan Menduduki Bulan Pada Tahun 2030
' ' ' Baru-baru ini cadangan air telah ditemukan di Bulan yang berarti bahwa kita tidak perlu mengambil air ke Bulan dari Bumi. Hal ini dimungkinkan untuk menghasilkan energi, oksigen dan zat-zat kimia yang berfungsi sebagai komponen bahan bakar yang tepat di Bulan, membuat eksplorasi bulan jauh lebih murah...
Rusia akan mulai menduduki Bulan pada tahun 2030, harian Izvestia melaporkan telah menerima draft konsep program lunar Rusia yang dikembangkan oleh perusahaan dari Federal Space Agency (Roscosmos), Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia dan lembaga Moscow State University.
Konsep tersebut mempertimbangkan penciptaan ajang pengujian lunar dan dasar untuk ekstraksi sumber daya alam bulan. Harian itu melaporkan, Wakil Perdana Menteri Dmitry Rogozin mengatakan dalam sebuah artikel yang diterbitkan di Rossiiskaya Gazeta pada 11 April 2014 bahwa tujuan strategis Rusia dalam eksplorasi ruang angkasa terkait dengan kehadiran yang lebih luas pada orbit rendah Bumi, kolonisasi Bulan dan eksplorasi Mars dan benda-benda lain dari Solar system.
Proyek tersebut tidak mengesampingkan untuk menarik investor swasta dan ekspedisi pertama dengan arahan kosmonot untuk menciptakan pangkalan di bulan secara permanen yang direncanakan pada tahun 2030 untuk mengeksplorasi Bulan secara dinamis. Proyek tersebut juga merekomendasikan untuk memimpin kekuatan ruang angkasa, mengeksplorasi dan menetapkan untuk diri mereka sendiri wilayah bulan yang ocok untuk memberikan peluang masa depan dari penggunaan praktis dalam 20-30 tahun ke depan.
" Bulan adalah langkah pertama dalam penjelajahan luar angkasa, " kata kepala Institut Kebijakan Luar Angkasa Rusia Ivan Moiseyev, " Oleh karena itu, masuk akal untuk menggunakan Bulan sebagai pelabuhan antariksa yang menjanjikan, " tambahnya. Sedangkan untuk ekstraksi sumber daya mineral di Bulan meskipun ditemukan adanya berlian di sana, itu tidak masuk akal dan tidak menguntungkan untuk mengirimnya ke bumi.
Roscosmos menjelaskan bahwa inisiatif dalam program luar angkasa federal akan melewati keahlian yang komprehensif di tingkat ahli dan ilmuwan dari beberapa industri, dan setelah itu program tersebut akan disampaikan kepada pemerintah.
Rusia juga telah mulai mengembangkan pesawat ruang angkasa berawak untuk terbang ke Bulan. Meluncurkan pengujian spacecrafts ini akan dimulai pada 2015. Ilmuwan Rusia juga berencana untuk mengembangkan metode untuk mendarat dan lepas landas dari permukaan bulan, truk derek antar - orbital, dan pesawat ruang angkasa untuk pemeliharaan teknis kendaraan ruang angkasa.
Eksplorasi permukaan bulan merupakan bagian integral dari strategi eksplorasi ruang angkasa sampai tahun 2030, yang sedang dikembangkan oleh badan antariksa Rusia Roskosmos. Di masa depan, jika dana yang cukup tersedia, Rusia akan mampu membangun pangkalan di permukaan Bulan, Igor Marinin, pemimpin redaksi News of Cosmonautics mengatakan. " Baru-baru ini cadangan air telah ditemukan di Bulan yang berarti bahwa kita tidak perlu mengambil air ke Bulan dari Bumi. Hal ini dimungkinkan untuk menghasilkan energi, oksigen dan zat-zat kimia yang berfungsi sebagai komponen bahan bakar yang tepat di Bulan, membuat eksplorasi bulan jauh lebih murah.
Sebelumnya perwakilan dari Badan Antariksa Rusia mengatakan mereka dalam pembicaraan dengan rekan-rekan Eropa dan AS tentang pengaturan joint- venture, tetapi proyek-proyek dengan mitra dari India dan China terlihat lebih menjanjikan. Sergey Pukhov, pemimpin redaksi majalah Aviapanorama, bilang " Ada prospek yang baik untuk kerjasama Rusia dengan India dan China. Selain itu kami memiliki program ruang angkasa pada penciptaan sistem transportasi ruang angkasa yang menjanjikan ".
Bulan adalah benda langit yang paling dekat dengan Bumi dan juga salah satu yang paling baik untuk dipelajari. Pada tahun 1967, sebuah kesepakatan antar-pemerintah yang mengatur prinsip-prinsip internasional eksplorasi ruang angkasa, termasuk eksplorasi Bulan dan benda langit lainnya. Berdasarkan perjanjian ini, tidak ada negara yang dapat mengambil untuk diri mereka sendiri setiap wilayah di planet dan satelit lainnya. Perjanjian tersebut juga melarang tes senjata nuklir dan membangun pangkalan militer di permukaan bulan. Itulah sebabnya dalam waktu dekat Bulan hanya dapat dieksplorasi berdasarkan kerjasama internasional yang intensif, bulan juga satu-satunya benda angkasa dalam tata surya yang bebas dari konflik.
[URL="http://berbagiyangbaik.blogspot.com/2014/05/rusia-akan-menduduki-bulan-pada-tahun.html"[/URL]l
0
1.3K
7
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan