Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nagazuAvatar border
TS
nagazu
Cara Kerja PageRank
Bagaimana cara kerja PageRank? Ternyata tidak terlalu sulit untuk sobat blog memahami PageRank. Sebelum saya menjelaskan apa itu PageRank ijinkan saya menjelaskan sobat apa itu PageRank?



Spoiler for Menurut Wikipedia:


Jadi dapat saya simpulkan pengertian PageRank itu merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google. Kenapa di bilang fitur utama? Karena PageRank di berikan Google atas dasar tingkat popularitas sebuah halaman web/blog di dunia maya yang dimiliki oleh Google. Poin yang diperoleh masing-masing halaman akan diikutsertakan dalam penilaian akhir untuk menentukan posisi di halaman pencarian.

Nata, saya masih bingung apa keuntungan saya bila memiliki popularitas PageRank?Oke sobat, saya jelaskan disini. Keuntungan Poin setiap halaman web/blog semakin besar poinnya, maka semakin besar “bantuan” yang diberikan untuk posisi di halaman pencarian. Jadi setiap kali sobat update halaman web/blog baru, maka Google akan memprioritaskan halaman web/blog sobat di halaman pertama sesuai dengan keyword yang sobat targetkan. Tapi perlu diperhatikan, bahwa porsi yang diberikan kepada pagerank saat ini sudah tidak sebesar dulu. Jadi hanya karena anda mempunyai PR3 belum tentu bisa mengalahkan PR0, jika PR0 ini unggul di poin-poin lainnya dalam sistem penilaian oleh Google.

Mari kita kembali ke topik setelah kita tahu definisi dari PageRank. Perlu di ketahui cara kerja PageRank pada sebuah situs akan semakin popular jika semakin banyak situs lain yang meletakkan tautan/link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. Peringkat halaman PageRank dihitung dengan skala 1-10.

Contoh kasus: Sebuah situs yang mempunyai peringkat halaman 8 (PR8) akan di urutkan lebih dahulu dalam daftar pencarian Google daripada situs yang mempunyai peringkat halaman 7 (PR7) dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Kerja PageRank Halaman Web. Kritik dan saran agan/aganwati bisa membantu thread ini. Semoga bisa bermanfaat. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Sumber citramandiri.web.id
Diubah oleh nagazu 07-06-2014 09:43
0
901
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan