Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Kader 'Mbalelo' ke Jokowi Disebut Strategi Golkar Amankan Posisi
Jakarta - Pengamat politik Arya Fernandes menyebut Golkar melakukan manuver dengan membiarkan sejumlah kader muda termasuk Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Luhut Panjaitan, mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla. Strategi politik ini dilakukan Golkar untuk mengamankan posisi pasca Pilpres.

"Ini manuver yang disengaja Golkar. Golkar berkepentingan terhadap siapapun yang terpilih sebagai presiden dan wapres," kata Arya saat dihubungi Rabu (21/5/2014).

Menurut Arya, Golkar menyadari poros Jokowi-JK yang diusung PDIP, NasDem, PKB dan Hanura tetap membutuhkan Golkar untuk memuluskan kebijakan pemerintah yang diputus melalui DPR.

"Siapapun yang terpilih akan membutuhkan dukungan Golkar di parlemen. Jadi Golkar sengaja membuat manuver mendukung Jusuf Kalla di satu sisi, dan pada sisi yang lainnya secara formal mendukung Prabowo-Hatta. Saya kira ini strategi yang dimodifikasi dari strategi pilpres 2004 lalu," sebut Arya.

Para kader muda Golkar pendukung Jokowi-JK di antaranya Agus Gumiwang Kartasasmita, Poempida Hidayatulloh, Indra J Pilliang, Andi Harianto Sinulingga, Meutya Hafid dan belasan orang lainnya. Mereka termasuk Luhut mengaku siap menerima sanksi atas pilihan politik yang berbeda.


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...isi?n991102605

Ketumnya kasihan dong hanya utk cari kursi saja harus mengorbankan keinginan kadernya.
0
553
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan