kartu hijau sekarang sudah ada gan, pertama di Italia lho :) http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/491441463807.jpg
hahaha, yang ini g ajadi hot thread, malah yang mirip thread ini yang hot thread :P sabar.. belum rejeki :D
Ane tinggal di lereng pegunungan gan, tumbuhan ini di rumah tak ada harganya. Apalagi kalau musim hujan kaya sekarang, tumbuhnya banyak gan
Papa, Puas Banget http://s.kaskus.id/images/2015/12/18/1758199_20151218023752.png http://s.kaskus.id/images/2015/12/18/1758199_20151218023821.png
Kalau ane pulang lebih lambat gan, soalnya rumah ane pegunungan, jadi jalannya menanjak :v urusan pergi malah lebih cepet :p
Menurut ane hal yang AMAT SANGAT PENTING UNTUK DIUTAMAKAN untuk menghentikan kita(ane menggunakan kata "kita" karena ane juga termasuk pengguna kendaraan sepeda motor) adalah: 1. Naikkan pajak kendaraan setinggi mungkin( Contoh sukses: Jepang) ga peduli mau kendaraan keberapa karena pajak
Permasalahan pada malas naik angkutan umum menurut ane ni ya gan 1. lama (waktu tunggunya):mads 2. ongkos malah lebih mahal:capedes 3. kapasitas yang berlebihan:batas 4. harus ngikutin trayek, yang jarak tempuhnya malah lebih jauh :hammers 5. tidak ada tarif yang jelas, misal ke tujuan yang sama
Pembenahan kendaraan dan optimasi rute itu harus dibenerin, satu lagi: Reply bukan replay:D wkwkwk, ia gan udah ga bisa di edit tuh, ane sadar setelah di posting :hammers
Beuh, TS nya anak pendatang di Surabaya :D sama gan, ane juga anak pendatang di Surabaya :shakehand2 Ane setuju banget sama saran di thread TS, soalnya hampir semua bis kota di surabaya (kecuali yang di kelola damri, itupun yang patas) sudah tidak layak jalan, entah itu bocor kalau hujan, nge tem
kebiasaan ngetem kyknya paling susah diilangin Bisa di ilangin kok gan dengan cara versi patas (jika di surabaya versi PAC-1 atau Patas AC - jurusan 1) nah khusus bis ini dilarang ngetem. ongkos beda seribu dari yang biasa. ada lagi versi biasa ngetem bergantian. jadi gini gan, ketika ada bis A mi
Yang penting itu : 1. Armada Angkutan itu sendiri harus nyaman dan MEMANG LAYAK BEROPERASI 2. Jalanan / Infrastruktur harus lebih rapi lagi. 3. HALTE yang sudah ada dibersihkan dari "pedagang2 yg BERJUALAN di HALTE itu sendiri" 4. Perbanyak lagi armadanya. 5. Kalo bisa SOPIR nya di traini
sebenernya angkutan umum di Indonesia udah mulai kerasa perubahannya gan. Ane pengguna kereta api dan bus. Rumah ane mojokerto, sekitar 1,5 jam ke surabaya. Naik kendaraan apapun jatuhnya sama, mau naik motor, bus, ato kereta habisnya 7-10 rb. Nah...yang ane seneng, sekarang ini kereta api ane rasa
hari kendaraan umum gan, maksudnya kasi 1 hari dlm setaun aja, gk blh pake kendaraan pribadi, biarpun byk yg ngelangar tapikan seengaknya penumpang kendaraan umum meningkat Saran ini bagus gan, tapi dipastikan kurang efektif, salah satu contohnya adalah matikan listrik 1 jam saat hari bumi, kenyat
Waduh gan, kalo usulan yang plat luar kota harus ada ijin dari DLLAJR kayanya rawan praktek pungli deh, gan kalo ga ada sistem yang benar. Jadi mungkin bayangan ane di setiap perbatasan kota kaya ada border atau setiap pintu tol ada loket permohonan izin bagi kendaraan pribadi luar kota. Tapi kalo
Alasan utama ane : Ongkos. Rumah ane termasuk kampung yang susah akses kendaraan umumnya, perlu 5x naik kendaraan umum. Berapa tuh biaya perharinya? Kalo dibandingkan dengan modal bensin 10rb bisa Pulang Pergi. kalau kayak di rumah agan ini, gimana mau milih angkot :(
setuju sekali sama agan ts... 1. armada yg nyaman dan aman 2. jadwal tepat waktu 3. rute yg jelas dan mudah dimengerti 4. jalur khusus yg anti macet 5. sediakan jg halte dan trotoar yg baik sebagai sarana penunjang nya Tambahan yang bagus gan
Angkutan umum sekarang itu murni bisnis dimana tujuan utamanya adalah mengejar keuntungan sebesar - besarnya, jadi tidak ada unsur pelayanan disini, dan karena berorientasi bisnis maka walaupun armada sudah bobrok tapi masih bisa jalan ya tetap disuruh jalan. Selain itu karena pengemudinya dijadika